oleh

Bagnaia Menang Perdana Usai Bertarung Sengit dengan Marquez

Referensinews.com – Konsistensi Francesco Bagnaia pada MotoGP Aragon 2021 berbuah manis. Usai bertarung sengit dengan Marc Marquez, Rider Ducati itu sukses meraih kemenangan perdana di MotoGP.

Dalam balapan di Motorland Aragon, Minggu (12/9/2021) malam WIB, Bagnaia menjadi yang terdepan dari awal sampai akhir balapan. Dia baru mendapat gangguan dari Marc Marquez pada 3 lap terakhir.

Sebelumnya, Bagnaia sebatas meraih podium kedua 3 kali. Masing-masing saat membalap di MotoGP Portugal, MotoGP Spanyol, dan MotoGP Austria. Tercatat, ia harus menunggu 42 balapan untuk meraih kemenangan.

Istimewanya, kemenangan Bagnaia menyudahi dominasi rider Spanyol di Aragon 9 tahun terakhir –sejak 2012. Di mana, kali terakhir ada rider Ducati menang di Aragon pada 2011, kala masih ditunggangi Casey Stoner.

Baca Juga:  Fix! Cristiano Ronaldo ''Pulang" ke Manchester United

Jalannya Balapan

Bagnaia berhasil mempertahankan posisi start pertama. Di sisi lain, Marc Marquez mengawali balapan dengan bagus, menyodok dari posisi keempat ke posisi kedua.

Sementara, Alex Marquez gagal menyelesaikan lap pertama. Ia mengalami crash untuk keempat kali di musim ini.

Empat lap berjalan, barisan rider terdepan statis. Bagnaia terdepan, diikuti Marc Marquez dan Jack Miller.

Kemudian, Fabio Quartararo menurun dalam 6 lap berjalan. Rider Prancis ini ada di posisi kedelapan, tersalip Iker Lecuona.

Yamaha pun tak tampil dengan performa terbaik. Quartararo turun ke posisi kesembilan saat balapan menyisakan 14 putaran.

Miller terlihat melebar saat balapan tinggal menyisakan 12 putaran. Posisi ketiga pun terebut Aleix Espargaro. Beberapa saat kemudian Joan Mir mengambil keuntungan, menyodok ke posisi podium terakhir.

Baca Juga:  Duel Messi dan Ronaldo Berpotensi Tersaji di Penyisihan Grup Liga Champions

Pertarungan ketat tersaji kala balapan tersisa 3 lap. Antara Bagnaia dan Marquez saling salip di salah satu tikungan, tapi Italiano itu bisa mengambil alih lagi posisi pertama.

Setidaknya lebih dari lima kali Bagnaia-Marquez saling salip. Beruntung bagi Bagnaia, Marquez sempat melebar di salah satu tikungan. Puncaknya, Rider Ducati lah yang sukses memenangi pertarungan. (rn1)

Komentar