oleh

Doa Sesudah Salat Beserta Manfaatnya

Referensinews.comDoa adalah bentuk komunikasi antara manusia (ummat) dengan Allah (Tuhannya). Pada dasarnya semua doa adalah bagus. Terlebih bila terucapkan saat kita selesai salat.

Ada banyak jenis doa yang bisa kita mohonkan kepada Allah. Namun terdapat beberapa doa pendek utama yang bisa kita panjatkan seusai kita melakukan salat lima waktu. Dan, tentu saja doa–doa sesudah salat tersebut bisa memiliki berbagai macam manfaat bagi kita.

Berikut ini adalah doa sesudah salat dan manfaatnya:

1. DOA UNTUK DIRI KITA SENDIRI DAN KEDUA ORANG TUA KITA

Yang berarti:
Ya Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku dan berilah kasih sayang kepada keduanya sebagaimana keduanya mengasuhku sejak kecil.

2. DOA MOHON DIBERI TAMBAHAN ILMU

Yang berarti:
Ya Allah, tambahkanlah kepadaku ilmu dan perilaku aku pemahaman yang baik.

3. DOA MOHON KEBAIKAN DAN KESELAMATAN DUNIA – AKHIRAT

Yang berarti:
Ya Tuhan kami, berikanlah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat. Selamatkanlah kami dari siksa api neraka.

Bila kita telah memanjatkan doa sesudah salat di atas, setelah itu sebagai penutup kita bisa memanjatkan doa sebagai berikut:

Yang berarti:
Maha Suci Tuhanmu yang mempunyai keperkasaan dari apa yang mereka katakan. Dan kesejahteraan dilimpahkan atas para Rasul. Dan segala puji bagi Allah Tuhan seluruh alam.

Sedangkan manfaat dari doa adalah:

* Doa merupakan ekspresi keberpihakan Tuhan terhadap orang–orang saleh dan mereka yang lemah. Hanya mereka yang memilih serta berada di jalan Tuhan lah yang memanjatkan doa

* Dengan berdoa, bisa membangkitkan kesadaran kita untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan.

* Doa bisa menyadarkan manusia untuk selalu bermunajat kepada Tuhan untuk menjernihkan dan mensucikan jiwa.

Demikian sejumlah doa sesudah salat dan manfaatnya seperti dilansir Headlines.id (jaringan Referensinews.com). Yuk amalkan…

Komentar