oleh

Begini Cara Mengganti Nama Pengguna Pada Twitter

RN_Teknologi – Pengguna Twitter bisa menulis nama yang lucu, nama bisnis, atau nama asli dalam akunnya. Nama ini tampil di samping nama pengguna. Pengguna Twitter dapat mengubah nama kapan saja.

Berapa panjang maksimal nama pengguna dan nama? Dilansir ketiktek.com, nama pengguna harus berisi lebih dari 4 karakter. Dan maksimum 15 karakter.

Nama pengguna hanya dapat memuat huruf, angka, garis bawah(_), dan tidak boleh menggunakan spasi. Pada twitter atau dikenal juga dengan istilah pegangan, bagian ini yang diawali dengan simbol “@”, bersifat unik untuk akun, dan akan muncul di URL profil, juga berfungsi untuk masuk ke akun, dan terlihat saat mengirim dan menerima balasan serta Direct Message.

Pengguna lain juga dapat mencari dengan menggunakan nama pengguna.

Baca Juga:  4 Situs Penyedia Font Gratis

Sedangkan nama tampilan atau juga disebut dengan nama, adalah pengenal pribadi di Twitter dan berbeda dengan nama pengguna.

Pengguna juga dapat menggunakan nama tampilan dengan panjang hingga 50 karakter.

Berikut cara mengubah nama pengguna:

1. Telusuri pengaturan dan privasi dan sentuh Akun.

2. Klik atau sentuh nama pengguna dan perbarui nama pengguna yang saat ini tercantum pada bidang Nama pengguna. Jika nama pengguna sudah ada yang menggunakannya, nama pengguna yang lain menjadi opsinya.

3. Klik atau Sentuh Selesai.

Mengubah nama pengguna tidak akan memengaruhi Follower (pengikut), DM, atau balasan. Namun memudahkan follower (pengikut) untuk melihat nama pengguna baru di samping foto profil ketika memperbaruinya.

Baca Juga:  Cara Membagikan Produk dari Katalog WhatsApp Bisnis

Sebaiknya memberitahukan pengikut sebelum mengganti nama pengguna, sehingga mereka dapat membalas langsung atau mengirim DM ke nama pengguna baru.

Tidak hanya itu, perhatikan bahwa begitu mengubah nama pengguna, nama pengguna sebelumnya dapat berguna oleh orang lain. (rn1)

Komentar