oleh

4 Situs Penyedia Font Gratis

Referensinews.comFont merupakan sesuatu elemen desain yang tidak dapat diabaikan. Terutama saat mendapatkan orderan membuat desain logo, poster, spanduk, leaflet, flyer, ataupun katalog.

Ya, Anda dapat menggunakan typeface dan gaya font berbeda, menyesuaikan ukuran, jarak huruf, dan kata. Teknik ini bernama Tipografi, yaitu seni atau teknik menyusun huruf dan teks. Tujuannya agar dapat terbaca, jelas, dan menarik pembaca.

Meski setiap komputer/laptop sudah tersedia font, namun jumlahnya sangatlah terbatas. Berikut 4 situs penyedia font yang bisa menjadi rujukan untuk Anda, gratis:

1. Dafont

Menempati tempat pertama saat kita melakukan pencarian di browser, Dafont adalah situs mengunduh font gratis yang terkenal di kalangan desainer. Pengguna dapat mengunjungi laman www.dafont.com untuk mendownload berbagai jenis font.

Baca Juga:  Free Fire Max Segera Rilis! Catat Tanggal Pra-Registrasinya

2. 1001 Fonts

Meskipun namanya “1001” jangan tertipu namanya! ada puluhan ribu font yang tersedia oleh 1001 Free Fonts. Pada situs www.1001fonts.com pengguna juga dapat men-download font, mulai dari jenis Serif, San-Serif, dan jenis font lainnya.

3. Fawnt

Laman situs www.fawnt.com menyediakan versi webnya juga. Fawnt menyediakan ribuan font gratis yang dapat langsung meninjaunya, font-font ini juga dapat untuk penggunaan pada laman web.

4. Abstract Fonts

Membuat akun di Abstract Fonts sangatlah mudah, silahkan buka laman www.abstractfonts.com, pengguna akan mendapatkan kemudahan mengunduh font yang tidak dapatkan di situs lain.

Situs ini menyediakan lebih dari 13.000 font gratis di Abstract Fonts. Tampilan antar penggunanya cukup rapi dan kamu dapat menemukan font kebutuhanmu dengan mencari berdasarkan kategorinya.

Baca Juga:  Simak, Ini Persenjataan Militer AS yang Kini Dikuasai Taliban

Itulah 4 situs penyedia font untuk cara mengunduhnya melansir dari ketiktek.com (jaringan Referensinews.com). (rn1)

Komentar