oleh

Akhirnya…, Insentif Pamong di Bandar Lampung Cair

Referensinews.com – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana akhirnya menyerahkan insentif Kepala Lingkungan (Kaling), Ketua RT, Linmas, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas. Penyerahan ia lakukan pada Jumat (21/1).

Insentif yang cair sebanyak dua bulan, yaitu satu bulan untuk yang tertunda di 2021 dan satu bulan untuk insentif Januari 2022.

Terpantau, orang nomor satu di Kota Tapis Berseri itu hari ini menyerahkan insentif di empat kecamatan. Masing-masing yaitu Kecamatan Kedamaian, Tanjungkarang Timur (TkT), Tanjungkarang Pusat (TkP), dan Kecamatan Langkapura.

“Alhamdulillah hari ini sudah empat kecamatan yang sudah mendapat insentif sama kemarin yang tertunda. Jadi ada dua bulan yang pamong terima, yaitu bulan ini (Januari, red) sama yang tertunda,” ujarnya kepada awak media di Kecamatan Langkapura, Jumat (21/1).

Ia berharap kedepan, semua tunggakan dapat terselesaikan. Untuk itu ia mengajak masyarakat Bandar Lampung bersama-sama memberikan yang terbaik untuk ibu kota Provinsi Lampung ini.

Tetap Ingatkan Pentingnya Vaksinasi

Eva –sapaan akrabnya, juga berpesan terkait vaksinasi Covid-19. Saat ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun tengah gencar-gencarnya. Di mana, ia berharap vaksinasi tersebut segera selesai agar imun masyarakat kuat dan Covid-19 hilang.

“Kalau kemarin sudah terpapar itu di luar dugaan kita, tapi kita juga sudah bekerja dengan maksimal dan ini tidak boleh terulang lagi. Masyarakat harus paham bahwa Covid-19 ini ada di mana-mana,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Eva, jika masih ditemukan masyarakat belum divaksin dapat diinformasikan ke Puskesmas, Lurah, atau RT setempat, agar nanti Puskesmas melakukan vaksinasi Covid-19 secara door to door.

“Kita juga sekarang lagi melakukan vaksin dosis ke tiga untuk semua karyawan kelurahan, kecamatan, dan nanti segera mungkin akan kita laksanakan kepada masyarakat Bandarlampung,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Eva meminta RT untuk gencar melakukan penagihan Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan memberikan pengertian ke masyarakat. Sebab, menurutnya PBB merupakan salah satu sumber PAD Kota Bandarlampung.

Begitu juga terkait ronda, dirinya meminta untuk digiatkan lagi guna mencegah aksi kejahatan dan memberikan rasa aman di kawasan pemukiman. (rn1)

Komentar