oleh

Lagi, Seorang Ustad Diserang Saat Isi Ceramah

Referensinews.com – Upaya penyerangan ustad kembali terjadi. Hari ini (20/9/2021), seorang pria tiba-tiba menyerang ustad Abu Syahid Chaniago. Pertiwa ini terjadi saat sang ustad memberikan ceramah di Masjid Raya Baitusy Syakur, Jodoh, Batam, Kepulauan Riau.

Terlihat pada video yang beredar di jagat maya, sang ustad sedang mengisi ceramah di depan majelis ibu-ibu. Secara tiba-tiba, dari sisi kiri, muncul seorang pria berlari ke arahnya dan menyerangnya. Beruntung, Ustad Syahid mampu dengan cepat menghindari serangan itu.

Jafar, petugas keamanan mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. “Pada saat itu lagi ada pengajian ibu-ibu. Penyerangan terjadi saat ustaz sedang menyampaikan ceramah,” ungkapnya kepada wartawan.

Baca Juga:  Badak Lampung FC Keok Empat Kali Beruntun, Begini Dalih Sang Pelatih

Sang penyerang diduga mengalami gangguan kejiwaan. Sebab, ketika warga menginterogasinya, pelaku menjawab berbelit-belit. “Saya tanya-tanya, jawabannya melantur. Seperti ODGJ,” ungkapnya.

Jafar mengatakan, pihak keamanan masjid awalnya tidak menduga pelaku berniat menyerang ustad. Sebab, pria itu datang mengenakan pakaian rapi.

“Rapi datang, pakai jaket dan celana panjang. Bahkan sempat saya lihat ke arah area wudhu. Setelah itu saya nggak tahu kalau langsung masuk ke dalam,” ucapnya.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Polsek Batuampar.

Menilik kebelakang, penyerangan ustad tak hanya kali ini terjadi. Pada 13 September 2020 silam, mendiang Ustad Syech Ali Jaber pun mendapat upaya penyerangan berupa penusukan saat mengisi ceramah di Lampung. Meski telah memaafkan sang penusuk, namun proses hukum tetap berjalan. (rn1)

Baca Juga:  Lisa BLACKPINK Sampaikan Maaf ke Para Fans

Komentar