oleh

Peserta Pendidikan Sespimmen Polri Dikreg Angkatan ke-62 Membantu Sesama Melalui Donor Darah

Referensinews.com – Donor darah merupakan bentuk salah satu cara membantu sesama bagi masyarakat yang membutuhkan.

Secara sukarela, kegiatan sosial tersebut dilakukan oleh para peserta pendidikan Sespimmen Polri Dikreg Angkatan ke-62 di berbagai tempat.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu peserta didik yakni Kompol Resky Maulana. Dirinya mendonorkan darah di Kantor Palang Merah Indonesia Bandung, Jawa Barat.

Menurut Resky yang pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polresta Bandarlampung, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk peduli sesama dan pengabdiannya sebagai anggota Polri.

“Sebagai anggota Polri, ini merupakan bentuk pengabdian saya kepada masyarakat. Selain itu, dengan rutin mendonorkan darah tubuh kita juga semakin sehat,” ujar Alumni Akpol 2006 ini.

Dirinya juga berharap semakin banyak masyarakat yang mau mendonorkan darah nya untuk memenuhi kebutuhan darah diberbagai tempat.

“Semoga ini menjadi contoh untuk lainnya dengan turut sertanya kami dalam kegiatan donor darah hari ini dapat membantu warga masyarakat yang memang benar-benar perlu bantuan darah kita, dan saya juga berharap semakin banyak masyarakat yang sadar kalau donor darah itu penting,” katanya. (rls/rn1)

Komentar