5 Rekomendasi Kedai Kopi Waralaba Terpopuler

Referensinews.com – Kepopuleran bisnis kedai kopi kian menanjak belakangan ini. Bahkan, diprediksi peluangnya bakal terus meningkat, seiring budaya ngopi dan nongkrong yang masih menjadi tren.

Berbagai macam brand yang menawarkan produk kopi pun lantas bermunculan. Masing-masing brand memiliki konsep beragam juga varian rasa kopi yang semakin banyak.

Bisnis ini berkembang pesat karena mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Terbukti, saat ini semakin banyak orang gemar mengonsumsi kopi untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Konsep segar dari pemilik brand kopi kekinian membuat anak muda menyukainya. Padahal sebelumnya kopi sempat terkesan sebagai minuman orang tua.

Tak ayal, bisnis kopi kekinian memiliki peluang sangat menjanjikan. Anda bisa mendapatkan keuntungan besar dari bisnis kedai kopi. Apalagi dengan sistem waralaba, yang membuat Anda tak perlu melakukan branding ulang.

Baca Juga:  Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 20 Dibuka!

Berikut 5 brand kedai kopi franchise rekomendasi pilihan Bisnislampung.com (jaringan Referensinews.com):

1. Janji Jiwa

Kedai kopi kekinian yang satu ini sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan menjadi kedai kopi yang pertumbuhannya paling cepat.

Kopi Janji Jiwa juga masuk dalam Top Brand Award Coffee Cafe tahun 2020 dan 2021. Museum Rekor Indonesia mencatat sebagai pertumbuhan kedai kopi tercepat dalam satu tahun.

Saat ini sudah lebih dari 900 jilid Kopi Janji Jiwa di Indonesia.

Tak hanya minuman, Janji Jiwa juga menawarkan menu roti panggang. Namun menu ini belum tersedia di sebagian outlet.

2. Cetroo Coffee

Waralaba kopi cetroo coffee sudah tersebar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Denpasar, dan Balikpapan.

Brand ini menawarkan kopi susu, kopi boba, dan kopi brown sugar yang terkemas secara modern.

Baca Juga:  Tips Meningkatkan Omset Bisnis Minuman Kekinian

Target pasar Cetroo Coffee adalah anak muda usia belasan hingga 30-an tahun. Untuk mulai waralaba Cetroo Coffee, Anda harus menyiapkan modal minimal Rp60 juta.

Modal minimal yang dibutuhkan tersebut terbilang relatif lebih murah, dibandingkan dengan franchise minuman kopi populer lainnya.

Mengusung hastag #berawaldarisini, Cetroo Coffee kini hampir memiliki 300 outlet se Indonesia.

3. Kopi Kulo

Kedai kopi kulo ada yang berkonsep restoran, kafe, dan ada juga yang konsepnya seperti kios. Hal yang mendasari perbedaan ini adalah jumlah modal.

Kios membutuhkan modal paling sedikit di antara 3 jenis konsep tersebut. Untuk membuka bisnis waralaba kopi Kulo, Anda sebaiknya menyiapkan modal sebesar Rp140 juta.

4. Haus!

Haus! tak hanya menawarkan produk kopi kekinian. Tapi juga ada produk lain seperti thai tea, cheese tea, dan minuman yakult dengan berbagai macam rasa.

Baca Juga:  Hari Kopi, Novotel Lampung Beri Diskon bagi Penikmat Kopi

Daya tarik haus adalah harganya yang sangat terjangkau, mulai dari Rp5.000 hingga Rp15.000.

Anda perlu menyiapkan dana setidaknya Rp120.000.000 untuk mulai investasi paket waralaba di Haus!.

5. Kopi Yor

Berbeda dengan beberapa brand yang sudah disebutkan, Kopi Yor mengkombinasikan kopi dengan kelapa kopyor.

Kopi Yor mampu menarik minat masyarakat karena menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan pesaingnya.

Tak hanya harga produk yang lebih murah, modal untuk waralaba kopi kekinian ini juga lebih murah. Anda cukup menyiapkan modal sebesar Rp90 juta saja.

Itulah ulasan 5 kedai kopi franchise yang menarik untuk anda beli waralabanya. Semoga bermanfaat, salam ngopi bareng. (rn1)

Komentar