oleh

Mengulik Rahasia Waroeng Steak & Shake yang Tetap Tumbuh di Tengah Pandemi

Referensinews.com – Warga Indonesia sepertinya mayoritas mengenal Waroeng Steak & Shake. Brand lokal yang merupakan pionir restoran steak dengan harga terjangkau. Kuliner makan steak pakai nasi ini genap berusia 21 tahun pada September tahun ini.

Istimewanya, meski pandemi membuat banyak bisnis yang runtuh, Waroeng Steak & Shake justru kian tumbuh. Mereka membuka belasan cabang selama pandemi pada akhir tahun 2020 hingga pertengahan tahun 2021.

Sebanyak 15 cabang baru buka di 10 kota: Jogjakarta, Semarang, Bandung, Garut, Bogor, Tangerang, Bekasi, jember, Padang, dan Medan. Total outlet mereka sampai saat ini sudah 106 cabang.

Berikut ini beberapa rangkuman rahasia Waroeng Steak & Shake tetap eksis dan berkembang selama masa pandemi, seperti dilansir Jawapos.com:

1. Aktif dalam Berinovasi Produk

Baca Juga:  SMA Pradita Dirgantara Buka 11 Lowongan Kerja

Waroeng Steak tergolong restoran paling aktif dalam berinovasi produk selama pandemi. Tercatat ada sebanyak 27 produk yang meluncur pada masa pandemi, dengan rincian 16 produk kategori makanan dan 11 produk kategori minuman. Hampir semua produk laku dan memikat lidah pelanggan.

2. Sedekah atau Berbagi Saat Masa Sulit

Meskipun ikut terdampak aturan-aturan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berimbas pada berkurangnya omset, hal tersebut tidak menyurutkan niat Waroeng Steak untuk berbagi selama pandemi.

Berbagai kegiatan seperti membagikan steak gratis di Jember dan Cilincing, Jakarta Utara. Terakhir, pada Juli lalu, Waroeng Steak menginisiasi gerakan #SOLIDARITASDARURAT dengan membagikan 1.000 paket sembako gratis ke masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. Paket sembako tersebut tersalurkan kepada masyarakat tidak mampu, tukang sampah, tukang parkir, ojek online, dan beberapa warga sekitar restoran.

Baca Juga:  Pasca Lulus S2, Maudy Ayunda Kini Rilis Lagu Patah Hati

3. Niat Menambah Cabang Baru untuk Membuka Lapangan Kerja

Selama pandemi ini banyak sektor yang mengalami keterpurukan. Banyak masyarakat Indonesia yang terpaksa kehilangan penghasilan atau pekerjaannya. Hal tersebut menjadi perhatikan PT Waroeng Steak Indonesia untuk tetap berekspansi meski dalam kondisi pandemi.

Setiap pembukaan outlet diharapkan bisa menjadi tempat mencari nafkah bagi sebagian orang, Di mana, saat ini sejumlah masyarakat benar-benar membutuhkan pekerjaan guna mendapat penghasilan.

“Bisnis harus terus berinovasi dan mau mengikuti tren supaya tetap eksis,” ujar Rinto, mantan tukang cuci hotplate Waroeng Steak yang sekarang menjabat Direktur PT Waroeng Steak Indonesia.

“Waroeng Steak ini brand lokal, tumbuh dan besar karena kesetiaan pelanggan-pelanggan kami yang cinta dengan brand lokal. Sudah sepatutnya keberadaan kami memberikan manfaat yang banyak untuk mereka. Minimal untuk keluarga, teman atau saudara dari para pelanggan kami.” pungkas Rinto.

Baca Juga:  Umbul Helau Lampung Suguhkan Wisata Edukasi Alternatif

Waroeng Steak & Shake merupakan sponsor utama dari atlet bulu tangkis ganda putra ranking dua dunia. Yakni Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Atau biasa dikenal dengan The Daddies yang baru saja selesai berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. (rn1)

Komentar