Gelar Lomba Mancing, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bandar Lampung Sembari Beri Pesan Bahwa Warga Harus Jaga Kebersihan Lingkungan

Referensinews.com – Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Agus Djumadi menggelar kegiatan lomba mancing di Sungai Way Curup, Langkapura, Minggu 20 Agustus 2023.

Sekitar 40 kilogram ilan lele dilepas dialiran sungai tersebut. Puluhan warga yang ditinggal di sekitar sungai tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut Agus Djumadi, kegiatan lomba mancing diselenggarakan oleh pemuda lingkungan sekitar yang berinisiatif memberdayakan sungai.

“Selain dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, para pemuda ini berinisiatif membersihkan sungai, sehingga sungai bisa dipakai beraktifitas. Bisa dipakai mancing dan tempat wisata kuliner,” ungkap Agus.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bandar Lampung ini sangat antusias dengan kegiatan yang dilakukan anak-anak muda ini.

Baca Juga:  Ketua DPRD Bandar Lampung Minta Wali Kota Segera Lantik Sekda, Berikut Ini Poin Pentingnya

Program memberdayakan sungai tentunya sejalan dengan program gerebek sungai Ibu Walikota Bandar Lampung.

“Kita dukung program ini, apalagi ini sejalan dengan program gerebek sungai ibu Walikota. Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

“Kita berdayakan sungai, kita kembangkan kulinernya, kita majukan umkmnya. Insyaa Allah ekonomi masyarakat akan meningkat,” pesan Agus.

Yusuf, salah satu aktifis pemuda lingkungan, sangat berterimakasih atas support anggota DPRD Kota Bandar Lampung.

Bantuan pemikiran dan materil sangat mendongkrak semangat pemuda sekitar untuk memberdayakan sungai curup. (rn1)

Komentar