oleh

Cara Menggunakan Stiker untuk Menambah Link di Stories Instagram

Referensinews.comInstagram meluncurkan fitur terbarunya. Fitur stiker di stories kini memudahkan pengguna Instagram untuk berbagi link (tautan) dengan pengguna lain.

Kreator bisa menambahkan usap ke atas untuk “melihat koleksi” ke Instagram Stories jika sudah memilih 10 ribu followers. Dan baru-baru ini Instagram memperbaruinya. Yaitu menggunakan stiker yang ada pada menu stories atau cerita.

Melansir Ketiktek.com (jaringan Referensinews.com), terhitung sejak Jumat (17/9/2021), Instagram resmi menerapkan fitur tersbut untuk semua pengguna yang sudah memenuhi kriteria usap ke atas.

Berbeda dari sebelumnya, yang mana pengguna lain dapat melihat tautan atau link yang ada pada fitur swipe up, fitur baru ini mewajibkan pengguna lain mengetuk stiker tautan yang ada pada story pengguna lainnya.

Baca Juga:  Usai Dilamar, Jessica Iskandar Banjir Ucapan

Sebelumnya juga pengguna yang memiliki fitur berbagi tautan pada instagram dapat menambahkan tautan dengan mengklik logo rantai yang ada pada menu story saat meng-upload-nya. Namun kini cara untuk menambahkan tautan pada story Instagram berbeda.

Berikut cara menggunakan fitur stiker tautan pada Instagram story:

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Klik icon (+) yang pada bagian atas
  3. Pilih atau ketuk menu “Cerita”
  4. Lalu pilih foto atau video yang akan mejadi story atau cerita Instagram
  5. Setelah memilih mana yang akan menjadi story Instagram, ketuk icon “Stiker”
  6. Pilih atau ketuk stiker “Tautan” yang icon rantai lalu paste link atau tautan di menu URL yang akan menjadi story
  7. Ketuk “Selesai” yang ada pada bagian atas kanan.
Baca Juga:  No Ribet, Ini Cara Memindahkan Data WhatsApp dari iPhone ke Android

Begitulah cara menggunakan fitur terbaru “Tambahkan Tautan” pada instagram. Sebagai catatan, fitur stiker tautan ini hanya ada pada pengguna instagram yang sudah memiliki 10 ribu follower atau pengikut. (rn1)

Komentar