Gelar Sidang Paripurna Istimewa, DPRD: HUT Ke-341 Momentum Jadikan Bandar Lampung Lebih Sehat, Cerdas, dan Berdaya Saing

Referensinews.com – Dalam rangkaian peringatan HUT Kota Bandar Lampung Ke-34, Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung beserta seluruh anggota DPRD setempat mengadakan rapat paripurna istimewa.

Rapat paripurna istimewa berlangsung di ruang sidang DPRD Bandar Lampung pada Sabtu, 17 Juni 2023.

Usai memimpin sidang Paripurna Istimewa, Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi menekankan, momen HUT Bandar Lampung mengingatkan kita kembali pada hal-hal yang belum dicapai.

“HUT ini harus jadi introspeksi serta pemacu kita semua. Untuk lebih memajukan Bandar Lampung jadi kota unggul yang sejahtera,” ucap Wiyadi.

Lalu, menurutnya program-program Pemerintah Kota Bandar Lampung, terutama dalam pendidikan, kesehatan, serta infrastruktur harus semakin ditingkatkan.

“Kita juga menekankan kepada komisi-komisi untuk selalu hearing atau rapat dengar pendapat, serta sidak ke lapangan terhadap mitra kerja mereka,” ungkap Wiyadi.

Baca Juga:  Anggota DPRD Bandar Lampung Fandi Tjandra Gelar Sosialisasi PIP Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Jelang Pemilu

Menurutnya, hearing digelar dalam rangka menjadikan Bandar Lampung lebih sehat, cerdas, dan berdaya saing.

“Kami (DPRD) mengucapkan terimakasih pada pemerintah yang telah banyak berbuat untuk Bandar Lampung yang kita cintai. Harapanya, kita kedepan dapat bekerja keras lagi untuk kesejahteraan masyarakat,” pesan Wiyadi.

Mewakili Gubernur Lampung, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung Kusnardi, berharap Kota Bandar Lampung dengan bertambah usia, bisa lebih maju.

“Bandar Lampung sebagai pusat pemerintahan, ekonomi, pendidikan, dan lainya. Kedepan, terus berbenah dan mempercantik diri agar menjadi kota unggulan di Sumatera. Serta berdaya saing, baik nasional maupun internasional,” ungkap kurnardi.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berpesan kepada seluruh warga, agar di hari jadi Bandar Lampung bisa lebih memantapkan dan memperkokoh semua hal dan lebih memajukan Kota Tapis Berseri.

“Semua tokoh masyarakat dan semuanya yang membangun kota ini terdahulu saya ucapkan terimakasih. Program yang berkualitas juga kita teruskan, seperti bina lingkungan (biling), beasiswa, dan pengobatan gratis dan sebagainya,” ungkap Walikota Eva Dwiana. (adv)

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Bandar Lampung Imbau Warga Saling Menghormati dan Bertoleransi Dalam Beragama

Komentar