Jadwal dan Harga Tiket Kereta Api Lebaran di Lampung, Yuk Cek Sekarang Juga

Referensinews.com – Terhitung sejak 26 Februari 2023, warga Lampung sudah bisa memesan tiket kereta api angkutan Lebaran.

Menurut Pelaksana Harian Manager Humas PT KAI Divisi Regional IV Tanjung Karang Muhammad Reza Fahlepi, dalam sehari sebanyak 2.596 tempat duduk telah disiapkan untuk tiket kereta api Lebaran.

Di mana, untuk jadwal keberangkatan Kereta Api Rajabasa kelas Ekonomi relasi Tanjungkarang-Kertapati dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan harga Rp 32 ribu.

“Jadwal keberangkatan tiket kereta api angkutan Lebaran dimulai pada pukul 08.30 WIB, tidak ada keberangkatan malam,” ungkap Muhammad Reza Fahlepi kepada awak media, Senin 20 Februari 2023.

Dijelaskan, tiket kereta api Lebaran dapat dipesan oleh calon penumpang melalui situs resmi kai.id dan seluruh chanel resmi yang telah bekerjasama dengan Kereta Api Indonesia (KAI).

Baca Juga:  Kinerja Pemerintahan Jokowi Mendapat Nilai Baik dan Sangat Puas

Khusus untuk penjualan tiket kereta api angkutan Lebaran, PT KAI bakal memberlakukan kebijakan dengan aturan menjual tiket KA Rajabasa Ekspres relasi Tanjungkarang-Kertapati mulai H-45 sebelum keberangkatan.

Bila dibandingkan dengan kondisi normal, PT KAI memberlakukan kebijakan untuk penjualan tiket KA Rajabasa Ekspres mulai pada H-30 sebelum keberangkatan.

Kebijakan perubahan tersebut dilakukan agar makin meningkatkan pelayanan dan memberikan kesempatan bagi masyarakat Lampung dalam merencanakan perjalanan mudik Lebaran.

“KAI Drive IV Tanjungkarang mengingatkan kepada calon pemesan tiket agar untuk lebih teliti dalam melakukan penginputan data diri mulai dari tanggal dan rute perjalanan,” ungkapnya.

Komentar