Komunitas Senam Mens sana In Corporesano Deklarasi Gus Muhaimin Capres 2024

REFERENSINEWS.COM – Komunitas senam ibu-ibu di Desa Bumimulyo, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung TImur Mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden 2024 mendatang.

Ibu-ibu pegiat senam ini menitipkan aspirasi bidang kesehatan kepada Gus Imin (sapaan akrab Muhaimin Iskandar) jika terpilih sebagai presiden 2024.

“Kami Keluarga besar Kelompok Senam Mens sana In Corporesano mendukung Gus Muhaimin Presiden 2024,” teriak ibu-ibu ini seusai senam bersama di Desa Bumimulyo.

Menurut salah seorang peserta pegiat Senam Mens Sana Incoporisano Ibu Yuli, sesuai dengan nama komunitas mereka, Mens sana in corpore sano. Sebuah kalimat dalam Bahasa Latin yang artinya adalah “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.’

Baca Juga:  Presiden Apresiasi Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

“Kami yakin jika Gus Muhaimin terpilih menjadi presiden nanti, sektor kesehatan khususnya senam akan menjadi perhatian beliau. Senam, memiliki banyak manfaat setiap kita pasti menginginkan Kesehatan,baik kesehatan fisik maupun kesehatan non fisik karena sehat adalah harta yang sangat mahal harganya,” ungkapnya.

Bukan hanya mendukung komunitasi ini mengaku akan menyosialisasikan Muhaimin Iskandar khususnya di kalangan ibu-ibu pecinta senam.

“Kami mendukung Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024 dan bertekad akan terus mengajak dan menyuarakan kepada seluruh pecinta senam, khususnya kaum perempuan,” tandasnya.

Ditanya alasan dukungan Pertama, sosok Gus Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dianggap satu-satunya calon dari kalangan santri berlatar belakang nahdliyin tulen, yang cocok memimpin Indonesia.

Baca Juga:  Bulan Ini, Fenomena Hari Tanpa Bayangan Matahari Terjadi di Indonesia

Kedua, Cak Imin juga dikenal sebagai tokoh yang sangat menghargai perempuan. Gigih memperjuamgkan hak-hak kaum perempuan dan konsen terhadap perlindungan kekerasan terhadap anak dan perempuan.

“Bagi kami, Muhaimin Iskandar adalah tokoh yang mendukung kesetaraan gender. Memiliki kepedulian terhadap hak perempuan dan sekaligus terhadap anak muda. Kami yakin, nantinya setiap kebijakan yang beliau ambil akan mewujudkan representasi dan emanispasi perempuan,” pungkasnya. (*)

Komentar