oleh

Sri Mulyani Sebut Grup WA Kalahkan Penelitian Dosen

Referensinews.com – Meningkatnya pemanfaatan digital memunculkan fenomena baru di bidang pendidikan. Sebuah argumen mengejutkan pun lantas datang dari Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Via video virtual, Sri Mulyani menyebut saat ini para pengajar seperti dosen kalah dengan grup WhatsApp (WA). Ya, saat ini masyarakat mudah percaya informasi yang tersebar di grup WA, termasuk generasi muda. Padahal, informasi atau ilmu yang tersebar via WA belum tentu benar.

“Ilmu bukan dari WA Grup. Sekarang para dosen berkompetisi dengan WA Grup. Mau dosen yang panjang penelitian tapi kalau WA Grup ada itu malah dipercayai mahasiswa dan murid. Padahal membuat penelitian enggak semudah itu, tapi ya itu fenomena teknologi,” sebut Sri Mulyani dalam video virtual, Jakarta, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga:  Burekol Mulai Bergulir, Penerima BSU Non-Himbara Segera Cair!

Sri Mulyani menekankan ingin membangun generasi yang selalu berpikir ikut membangun negara. Sayangnya, dalam mewujudkan itu menurutnya bukan hal mudah.

“Untuk membentuk mindset dan karakter seperti itu tidak bisa dengan sendirinya. Apalagi diserbu dengan berbagai macam informasi dan pengaruh yang sekarang ini begitu sangat beragam dan sangat masif dengan adanya teknologi informasi,” ujarnya.

Komentar