oleh

7 Film Komedi Korea Ini Wajib Kalian Tonton

Referensinews.com – Komedi menjadi salah satu genre film menarik dan banyak disukai pecinta film. Dan ternyata, film asal Korea Selatan pun memiliki film komedi yang patut kalian tonton.

Berikut ISPtimes.com (jaringan Referensinews.com) rangkum 7 film komedi Korea terbaik:

 

  1. My Wife is a Gangster (2001)

My Wife is A Gangster (2001).
My Wife is A Gangster (2001). (Foto Google Image)

Film My Wife is a Gangster bercerita tentang keluarga mafia di Korea Selatan. Tokoh utamanya adalah seorang perempuan bernama Eun Jin (Shin Eun Kyung). Eun Jin menjadi salah satu anggota berpangkat tinggi dari keluarga mafia Korea.

 

  1. My Sassy Girl (2001)

My Sassy girl (2001). (IMDb)
My Sassy girl (2001). (IMDb)

Film My Sassy Girl banyak diadaptasi di beberapa negara, seperti Jepang, India, Amerika Serikat, dan Tiongkok. Film komedi ini sangat terkenal dalam skala global. Ceritanya tentang Gyun Woo (Cha Tae Hyun), mahasiswa yang tidak bisa beristirahat.

Baca Juga:  Warganet Heboh Potret Kim Seon-ho Magang di Indonesia

Banyak kejadian buruk yang sering menimpanya. Salah satunya, serangkaian peristiwa malang dalam perjalanan kereta bawah tanah. Hingga akhirnya Gyun Woo bertemu dengan The Girl (Jun Ji Hyun). Perempuan itu mengubahnya.

 

  1. Baby and I (2008)

Jang Keun-Suk dan Mason Moon Moorhouse dalam film Baby and I (2008) (IMDb)
Jang Keun-Suk dan Mason Moon Moorhouse dalam film Baby and I (2008) (IMDb)

Merupakan film adaptasi dari komik berjudul sama, film ini diperankan Jang Keun Suk yang menjadi Joon Soo. Ia adalah anak Sekolah Menegah Atas (SMA) yang populer di kalangan para gadis. Jon Soo menjadi idaman karena tampan. Tapi perilakunya berbeda dengan wajahnya yang tampan.

  1. Speedy Scandal (2008)

Film Speedy Scandal (2008). (Foto google Image)
Film Speedy Scandal (2008). (Foto google Image)

Film ini juga dikenal berjudul Scandal Makers. Ceritanya tentang seorang disc jockey atau DJ radio berusia 30 tahun, Nam Hyun Soo (Cha Tae Hyun). Dulunya ia menjadi idola remaja kemudian beralih profesi. Dunia Hyun Soo berubah ketika seorang wanita yang diperankan Park Bo Young datang padanya.

Baca Juga:  Penampilan Terbaru Ratu Felisha, Kini Makin Seksi dan Eksotis!

  1. The Thieves (2012)

The Thieves (2012).(Foto google Image)
The Thieves (2012).(Foto google Image)

Jika pernah menonton Ocean’s Eleven, film The Thieves adalah versi Koreanya. Film komedi ini termasuk yang terlaris dan banyak ditonton. Menceritakan pertemanan para pencuri yang berkumpul untuk melakukan aksi terbesarnya. Pemain dalam film ini adalah Lee Jung Jae, Kim Hye Soo, Jun Ji Hyun, Kim Soo Hyun, dan Kim Hae Sook. Kelimanya memiliki karakter dan keunggulan berbeda.

  1. Veteran (2015)

Veteran (2015) empat
Veteran (2015) empat

Film komedi ini yang meraih beberapa penghargaan. Beberapa di antaranya, Penghargaan Film Blue Dragon (2015) dan Sutradara Terbaik di Sutradara Terbaik (2016). Film ini menceritakan polisi bernama Seo Do Cheol (Hwang Jung Min).

Baca Juga:  Artis dan Influencer Indonesia Ramai-ramai Tampil di New York Fashion Week

 

  1. Hello Ghost (2010)

Hello ghost (2010). (Foto google Image)
Hello ghost (2010). (Foto google Image)

Film genre komedi horor ini bisa menjadi rekomendasi tontonan akhir pekan. Hello Ghost menceritakan tentang Sangman (Cha Tae Hyun). Ia adalah pria yang hidup sendiri dan beberapa kali mencoba bunuh diri tapi gagal. Suatu hari ada peristiwa yang membuatnya berhenti bunuh diri. Ia bertemu dengan beberapa hantu yang membuat Sangman takut. Sampai akhirnya pria itu memutuskan pergi ke paranormal.

Yups, itulah beberapa rekomendasi film Korea genre komedi yang wajib kalian tonton. Cukup di rumah saja. Semoga bermanfaat… (rn1)

Komentar