oleh

Kenakan APD Merah Muda, Senator Cantik ini Berubah jadi Tenaga Medis Vaksinasi Massal

Referensinews.com – Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Lampung Timur berkolaborasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Panjang menggelar vaksinasi massal.

Agenda vaksinasi kolaborasi perdana LKKNU dan KKP ini berlangsung di Pondok Pesantren Darul hidayah, Desa Sriminosari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Kamis 21 Oktober 2021.

Ketua LKKNU Lamtim dr. Jihan Nurlela hadir langsung dan menjadi relawan tenaga medis dalam acara vaksinasi ini.

Mengenakan APD berwarna merah muda (pink), Ketua LKKNU yang juga senator Provinsi Lampung ini menyuntikkan vaksinasi Covid 19. Sesekali kepada santri yang terlihat takut dengan jarum suntik, ia memberikan semangat.

Salah seorang santri terlihat menutup mata dengan telapak tangannya, sejak dr. Jihan mengeluarkan jarum suntik. Jelas terlihat wajah tegang peserta vaksin ini.

Baca Juga:  Pabrik Karet PTPN VII Unit Tulungbuyut; Tua-Tua Juara!

Kepada santri dr. Jihan memberikan semangat bahwa vaksinasi ini adalah ikhtiar mengubah pandemi menjadi endemi. Setelah selesai vaksinasi, Jihan pun mengajaknya berfoto bersama.

“Vaksinasi ini ikhtiar kita bersama untuk mengubah pandemi menjadi endemi, kalau endemi, artinya virusnya tetap ada, tetapi tidak mematikan. Karena kekebalan kelompok (herd imunity) tercipta setelah kita semua melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Komentar