Sapa Relawan dan Koalisi di Lampung, Kaesang Titip Prabowo-Gibran Raih 75 Persen Suara

Referensinews.com – Ketum PSI Kaesang Pangarep datang menyapa warga Lampung pada momen safari politik, Jumat 19 Januri 2024.

Kaesang Pangarep yang terpantau sampai di Bandara Radin Inten II Lampung sekitar pukul 08.00 WIB tampak datang bersama sang istri, Erina Gudono, juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni.

Sebelum ke beragam agenda politik di Lampung, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu lebih dulu bertemu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Mahan Agung.

“Beliau (Gubernur, red.) pengalamannya banyak, jadi saya minta nasihat dari beliau. Itu saja,” kata Kaesang usai menghadiri jamuan sarapan bersama orang nomor satu di Lampung itu.

Tidak lupa, ia turut membeberkan sejumlah menu hidangan yang ada. “Ada nasi uduk, lontong, bubur ayam. Ada juga bubur kacang hijau juga,” bebernya.

Sementara, Arinal menuturkan dirinya banyak menceritakan mengenai pembangunan beragam infrastruktur yang dibangun oleh ayah Kaesang, Jokowi.

Baca Juga:  Janji Siap Menangkan Prabowo, Prabu Gelar Konser Dewa 19 di Lampung

“Saya punya komunikasi yang cukup baik dengan presiden. Tentunya tidak lepas daripada hubungan-hubungan yang baik maka saya juga melaporkan, menyampaikan informasi tentang hasil karya presiden di Provinsi Lampung ini cukup banyak,” sebut Arinal.

Infrastruktur yang dimaksud diantaranya seperti jalan tol Bakaheuni-Sumsel, rencana proyek pembangunan kereta api, juga perbaikan jalan daerah yang sempat viral di media sosial.

“Karena viral jalan infrastruktur, beliau (Jokowi, Red.) menugaskan Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono) untuk membangun jalan provinsi di 14 ruas, ternyata dapat 17 ruas,” aku Arinal.

Beranjak dari rumah dinas, Kaesang lantas melanjutkan safarinya ke acara Ngopi Bareng Bersama Media dan Influencer di El’s Coffee, Bandar Lampung.

Sejumlah pertanyaan menyerbu dirinya, tidak terkecuali tentang sang kakak Gibran Rakabuming Raka yang maju dalam kontenstasi Pilpres 2024.

Pada salah satu jawaban terkait target kemenangan, Kaesang menginginkan pasangan Prabowo-Gibran mencapat 75 persen suara di Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Afgan Buat Kejutan, Diam-diam Mejeng di Poster Konser Kim Hanbin

Tidak lupa, Kaesang menitpkan target perolehan suara tersebut kepada Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Lampung Faishol Djausal yang juga datang dalam acara tersebut.

“Saya titip kepada ayah Faishol supaya nanti di Lampung, Prabowo-Gibran bisa menang, target 75 persen,” beber Kaesang.

Dirinya cukup yakin target tersebut bisa tercapai. Pasalnya target itu dipatok usai Faishol menyampaikan pasangan Prabowo-Gibran berkemungkinan dapat suara di atas 70 persen di Lampung.

“Saya berharap teman-teman TKD bisa membantu banyak Prabowo-Gibran,” harapnya.

Saat ini juga, lanjut Kaesang, dirinya mengaku turut berkeliling ke berbagai provinsi di Indonesia guna membantu pemenangan Prabowo-Gibran, sembari mensosialisasikan program-program PSI.

Terkhusus untuk PSI, Kaesang bertekad terus mensosialisasikan program PSI ke seluruh Tanah Air supaya partai dengan citra sebagai partai anak muda tersebut bisa lolos ke parlemen.

“Yang terus saya lakukan adalah memperkenalkan PSI ke seluruh provinsi di Indonesia, sejumlah provinsi sudah saya putari,” ungkap Kaesang.

Baca Juga:  Bapak Perkosa Anak Kandung Gegara Ditinggal Istri Jadi TKI di Taiwan

Bertolak dari acara Ngopi Bareng Bersama Media dan Influencer, Kaesang lantas menghadiri Kopdarwil DPW PSI Lampung di Gedung Bagas Raya yang juga menghadirkan sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mendirikan stant di sekitar gedung.

Teruntuk kader yang datang, Kaesang berpesan untuk tak lelah bersosialisasi guna membesarkan partai dan mewujutkan target tembus ke parlemen.

Meski tak begitu lama, menurut Bendahara DPW PSI Lampung Yohn Iricha Fatra, kedatangan Kaesang tersebut sudah sangat cukup untuk memberikan semangat kepada para pengurus partai dan caleg untuk berjuang lebih masif.

Di mana, menurut dirinya motivasi dan semangat dari Kaesang kepada para kader dan caleg sangat berpegnaruh dan bermanfaat bagi perjuangan partai.

“Kami akan berusaha kuat untuk wujudkan tekat PSI 2024, menang pasti menang,” pungkasnya. (rn1)

Komentar