Manuver Sosok Muda, Bahas Pilkada Lambar, PSI Lampung Kunjungi Markas Gerindra

Referensinews.com – Pengurus DPW PSI Lampung berkunjung ke kantor DPD Gerindra di Jl. Way Sekampung, Rawa Laut, Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung, pada Senin malam, 24 Juni 2024.

Kedatangan pengurus DPW PSI Lampung itu disambut hangat Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal beserta beberapa jajaran pengurus lainnya.

Wakil Ketua DPW PSI Lampung Bidang Litbang Heri Zulkapetra mewakili Ketua DPW mengatakan, pihaknya datang untuk silaturahmi, bernostalgia lantaran memang kedua partai ini saat Pilpres berada pada satu gerbong Koalisi Indonesia Maju.

“Mudah-mudahan kebersamaan di pilpres bisa terus berlanjut di Pilkada,” ujar Heri kepada awak media.

Menurut Heri, PSI adalah partai yang siap bekerjasama secara totalitas kepada semua pihak yang memang memiliki visi misi yang sama.

“Intinya kami siap berkolaborasi dengan pihak-pihak yang bisa satu misi. Dan pastinya kami mengutamakan pihak yang anti korupsi dan anti-intoleransi,” ucap Heri.

Baca Juga:  Pilkada Serentak, Jokowi: Kalah Jangan Ngamuk

“Kita pun siap mendukung Kyai Mirza kalau pun arahan dari pusat demikian. Intinya dari hati kita siap bekerja sama dengan ‘pak gub’,” tandas Heri disambut seruan ‘aamiin’ dari sejumlah orang yang hadir.

Sekretaris DPW PSI Lampung Anggun Yanuar menambahkan, silaturahmi yang dilaksanakan pihaknya ke sesama partai politik menurutnya memang telah diagendakan.

Hal itu bertujuan guna membangun komunikasi politik dalam berkoalisi menghadapi Pilkada serentak nanti.

“Kami lakukan silaturahmi ke partai politik lain sebagai bagian dari komunikasi politik,” ucapnya.

Sementara tak jauh berbeda, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan bahwa pihaknya pun ingin nostalgia di Pilpres dapat berlanjut di Pilkada.

“InsyaAllah nostalgia di Pilpres bisa berlanjut ke Pilkada, di Pilpres kita sudah susah senang bersama, mudah-mudah pilkada juga bersama kembali,” ucapnya.

Baca Juga:  Salah Satunya Wiyadi, Ternyata 3 Caleg Petahana DPRD Bandar Lampung Ini Masih Kuat di Dapil 3

Mirza menilai, PSI merupakan partai yang memiliki semangat kuat untuk terus bergerak.

“PSI adalah partai anak muda yang memiliki idealisme kuat juga semangat membangun daerah,” puji Mirza.

Tak sebatas mengapresiasi, Mirzani pun sempat menyinggung terkait kemungkinan Bendahara DPW PSI Lampung Yohn Iricha Fatra maju dalam kontestasi Pilkada Lampung Barat (Lambar).

“Kami mengapresiasi, dan kami mencoba kemungkinan bagaimana kita mendorong bro Yohn untuk sebagai wakil bupati Lampung Barat,” ucap Mirza.

Menurut Mirza, tak hanya di Pilgub Lampung, jalinan kerjasama antara Gerinda dan PSI di seluruh kabupaten kota pun terbuka sangat lebar.

“Kemarin terjalin kerja sama yang baik di Pilpres. Dan saat ini ada kemungkinan kerjasama yang lebih erat di Pilkada se-Lampung,” ungkap Mirza.

Baca Juga:  7 Petahana Anggota DPRD Bandar Lampung Fraksi Gerindra Kembali Maju Pileg 2024, Ini Daftar Namanya

Di kesempatan itu, Yohn tak menampik kabar bahwasanya dirinya siap bertarung di kontestasi Pilkada Lambar 2024. “InsyaAllah,” ucap Yohn.

Terkait kunjungan tersebut, ia pun tak memungkiri sedikit banyak terdapat pembahas mengenai niatan dirinya tersebut.

Menurutnya, dirinya masih memerlukan masukan dari banyak pihak untuk menguatkan niatannya maju di Pilkada Lambar.

“Jadi dalam kunjungan ini lebih ke minta wejangan Kyai Mirza, bagai mana ni, kita mau kesana (Pilkada Lambar, red.),” ungkap Yohn.

Sebagai bentuk tindak lanjut dari kunjungan tersebut, menurutnya dalam waktu dekat ia pun berencana untuk bersilaturahmi ke DPC Gerindra Lambar.

“Setelah malam ini, dalam beberapa hari ini saya pun akan bersilaturahmi ke DPC Gerindra Lampung Barat. Sekaligus ke partai-partai lain untuk menjalin komunikasi politik,” pungkasnya. (rls)

Komentar