oleh

Warga Antusias Ikuti Program Vaksinasi Partai Gerindra

Referensinews.com – Partai Gerindra melakukan program vaksinasi ke-seluruh lapisan masyarakat. Program ini bertujuan tidak lain untuk bahu-membahu bekerjasama melawan dan memerangi pandemi Covid-19.

“Ini adalah program pusat dari DPP Partai Gerindra, yang mengerahkan seluruh lapisan kader sampai ke bawah. Program vaksin bersama Partai Gerindra, dalam rangka ikut mendukung pemerintah untuk menekan penularan virus Covid-19 yang jumlahnya terus meningkat,” ujar politisi Gerindra MI Darma Setiawan, di sela-sela acara vaksinasi Partai Gerindra, Jalan Kenanga, Kelurahan Sepang Jaya, Labuhan Ratu, Kamis (16/09/2021).

Ketua Komisi IV DPRD Bandarlampung ini mengungkapkan, dalam program ini jumlah vaksin untuk Lampung mencapai 20 ribu dosis. Di mana, anggota Fraksi DPRD Bandarlampung mendapat jatah sebanyak 1.500 dosis. “Pak Sekjen A. Muzani kemarin keliling kabupaten/kota melihat langsung vaksinasi, kita per anggota fraksi 200 dosis. Saat ini saya bersama Bu Aderly Imelia Sari dijadikan satu tempat lokasi vaksinasi, dengan total 350 dosis vaksin,” ungkapnya.

Baca Juga:  Geger, Bupati dan Sekda Jember Terima Honor Pemakaman Covid-19 Rp70 Juta

Darma Setiawan mengungkapkan, Partai Gerindra memiliki tanggung jawab mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19. “Ini intruksi dari DPP Gerindra, jadi program yang saya nilai pro rakyat dari DPP ini harus kita jalankan. Semua lapisan partai dari pusat sampai ranting, dan kader bahu-membahu memerangi Covid-19 dengan program vaksinasi bersama Partai Gerindra,” jelasnya.

Wacanakan Vaksinasi Dosis Kedua

Vaksinasi Partai Gerindra ini merupakan vaksinasi dosis yang pertama. Dan, untuk dosis yang ke dua, Partai Gerindra berencana kembali meggelar kegiatan serupa. “Vaksin yang kedua InsyaAllah partai Gerindra masih akan fasilitasi, karena Gerindra peduli dengan masyarakat agar sehat,” kata dia.

Pihaknya juga bersyukur karena antusias masyarakat untuk vaksin sangat tinggi. “Kemarin laporan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) karena kebetulan saya ketua Komisi IV membidangi Kesahatan, tercatat sudah hampir 75 persen warga sudah tervaksin. InsyaAllah Bandarlampung bisa masuk zona Hijau atau zona aman dan warga sehat. Aamiin,” ucapnya.

Baca Juga:  Jangan Lupakan Hari Guru Sedunia 2021, Begini Cara Memperingatinya

Sementara, Wakil Ketua DPRD Bandarlampung Aderly Imelia Sari mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada masyarakat yang sudah antusias mengikuti program vaksinasi Partai Gerindra. “Ini dalam rangka menuju Indonesia sehat, Bandarlampung khususnya. Kepada warga kami ucapkan terima kasih atas kesadaran dan antusias mengikuti vaksinasi Pantai Gerindra, juga atas kesabarannya menunggu giliran vaksinasi oleh tim medis,” tandasnya.

Turut hadir menyaksikan program vaksinasi Ketua DPC Pantai Gerindra Kota Bandarlampung Andika Wibawa, mantan anggota DPRD Iman Santoso, anggota Fraksi DPRD Bandarlampung di antaranya, Aderly Imelia Sari, MI Darma Setiawan, Darmawansyah, Ilham Alawi, Dafrian Anggara, dan Rizaldi. (rls/rn1)

Komentar