oleh

Soroti Harga Telur yang Anjlok, Ahmad Muzani: Ini Tidak Boleh Dibiarkan

Referensinews.com – Dua bulan terakhir harga telur di pasar terus menurun. Harganya bahkan terjun ke Rp15 ribu per kilo gram (kg).

Dampaknya, para petani telur merugi puluhan juta rupiah. Mereka pun berharap pemerintah bisa memberi solusi terkait anjloknya harga telur.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Ahmad Muzani menuturkan, hal ini tidak boleh terus berlarut. Sebab, jumlah peternak ayam petelur tidaklah sedikit. Tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera, hingga Sulawesi. Bahkan hampir di setiap provinsi ada.

“Jika dibiarkan bisa menjadi beban baru. Apalagi telur merupakan komoditas penting untuk rakyat Indonesia sejak dulu hingga sekarang. Telur menjadi sumber protein tinggi yang murah meriah dan sangat digemari rakyat,” kata Ahmad Muzani, Kamis (8/10), di Jakarta.

Baca Juga:  5 Hero Top Pick MPL Indonesia Season 8

Menurutnya, ada beberapa hal yang menyebabkan harga telur terjun bebas. Salah satunya karena tingginya harga pakan ayam, yang memicu produksi ayam petelur menjadi tinggi akibat penerapan PPKM.

Komentar