oleh

Penasaran Gaji Anggota DPR? Krisdayanti Beber Pendapatannya di Senayan

Referensinews.com – Bisa duduk sebagai wakil rakyat bukan perkara mudah. Strategi politik harus benar-benar jitu. Dukungan modal financial dan kepiawaian tim suskses pun kudu bekerja di lapangan.

Setelah terpilih menjadi anggota DPR, apakah semua jerih payah terbayarkan sepadan? Jawaban tanda tanya besar ini belakangan terjawab dari penuturan Krisdayanti.

Ya, KD –begitu ia akrab disapa– adalah salah satu aktris yang saat ini menduduki kursi parlemen. Ia mendapat kepercayaan menjadi anggota dari Komisi IX di DPR yang menaungi kesehatan dan ketenagakerjaan.

Gaji Fantastis

Dari pekerjaannya satu ini, ia mendapatkan kucuran penghasilan hingga beberapa kali dalam sebulan. Dengan jumlah fantastis.

“Setiap tanggal 1 Rp16 juta,” sebut KD membuka pengakuan gajinya via YouTube Akbar Faizal, melansir Kolaborasinews.id (jaringan Referensinews.com).

Baca Juga:  Soroti Harga Telur yang Anjlok, Ahmad Muzani: Ini Tidak Boleh Dibiarkan

Dalam perbincangan itu, KD juga menyebut ada uang yang kemudian masuk ke rekeningnya. Uang itu dikirim empat hari setelahnya. “Tanggal 5 Rp59 juta ya kalau tidak salah,” ucap KD sembari menjelaskan ada beberapa potongan atas dana tersebut.

Akbar juga pernah menjadi anggota DPR, ia membantu menjelaskan jika uang yang pertama itu adalah gaji pokok, sedangkan uang yang masuk pada tanggal 5 adalah tunjangan.

KD pun menyebut adanya uang dana aspirasi. “Itu memang wajib untuk kita. Dana aspirasi itu Rp450 juta, lima kali dalam setahun,” paparnya.

KD menyebut uang ini tidak begitu saja ia terima. Di balik itu ia merasa punya tanggung jawab besar. “Kami harus menyerap aspirasi di 20 titik, itu kehadiran kita. Saya akan tergetar hati saya kalau tidak menyampaikan nilai-nilai kemasyarakatan,” ujar wanita yang menghabiskan Rp3 miliar saat berkampanye menjadi anggota DPR tersebut.

Baca Juga:  Cerita di Balik Pro-kontra Istri Jerinx SID, Yuk Simak

Terdapat juga uang Rp140 juta yang masuk 8 kali dalam setahun. Selanjutnya, KD menyebut ada juga uang yang ia peroleh beberapa kali dalam setahun. Uang itu adalah uang kunjungan dapil.

Menurutnya, uang yang ia dapatkan tersebut bukan cuma untuk ia semata. Ia merasa ada hak orang lain yang juga wajib tersalurkan. “Itu sudah sangat simpel. Sembako dan lainnya harus dikucurkan seperti air. Kehadiran kami (anggota DPR) sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (rn1)

Komentar